Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Magelang (Fikes Unimma) telah melaksanakan wisuda dan angkat sumpah pada Sabtu, 28 September 2024 di Auditorium Kampus 1 Unimma. Kegiatan ini diikuti oleh 104 mahasiswa dari tiga program studi yaitu Profesi Ners, Keperawatan (D3) dan Farmasi (D3). Selain itu, Fikes juga mengundang mitra tempat praktek baik itu Rumah Sakit, Puskesmas, perwakilan komunitas. Bahkan orang tua wali mahasiswa juga turut diundang dalam acara tersebut. Guna mendapatkan keberkahan dari Allah, acara diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh mahasiswa Fakultas Agama Islam. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan akademik oleh Dekan FIKES, Dr. Heni Setyowati Esti Rahayu, S.Kp, M.Kes. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa dan juga berharap agar terus berkarir mengembangkan diri di dunia kesehatan. Beliau juga menyarankan untuk mencari pengalaman bekerja di luar negeri (bagi yang saat ini belum bekerja).

Dalam kegiatan tersebut juga turut memberikan sambutan yaitu Ketua PD PAFI, Haris Kintoko, Amd. Farm, S.Th.I, Perwakilan DPW PPNI Ns. Kurnia Yuliastuti, M.Kep, dan Wakil Rektor 1 Unimma yaitu Puguh Widiyanto, S.Kp, M.Kep. Perwakilan mahasiswa juga memberikan sambutan serta kesan dan pesan selama mengikuti pembelajaran di Fikes Unimma. Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, Fikes menampilkan grup tari Syifa Dancer yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan Fikes Unimma. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan pelepasan mahasiswa.

Dalam acara sumpah tersebut, Dekan Fikes Unimma juga mengucapkan selamat kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten Magelang yang turut menjadi peserta wisuda dan sumpah yaitu Ns. Ahmad Baed, S.Kep.

Sekali lagi, keluarga besar Fikes Unimma mengucapkan selamat atas kegiatan hari ini dan juga berharap, semoga para alumni dimudahkan untuk melanjutkan ke perjalanan karir selanjutnya, Aamiin.