Workshop Visi Misi di FIKES UNIMMA Tahun 2021

Oleh Tim Publikasi FIKES

Visi dan Misi sebuah institusi baik itu program studi atau fakultas harus selalu dievaluasi secara periodic guna mengamati sejauh mana ketercapaiannya. Atas dasar ini, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang (Fikes Unimma) mengadakan workshop visi dan misi pada tanggal 21 Agustus 2021 secara online.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari luar UNIMMA yaitu Drs. Adi Waryanto (Sekda Kabupaten Magelang), Dr. Yuniar (Kabid Kesehatan Masyarakat, Kabupaten Magelang), Anita Diah Lestari SE MEc Dev (Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kota Magelang) dan Ns Mimin Triyanti SKep MKes (Kasi Pelayanan Kesehatan, Kota Magelang).

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III Drs Tohirin M.Ag dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peninjauan visi misi perlu dilakukan secara periodik. Begitu juga Dekan FIKES, Dr. Heni Setyowati Esti Rahayu, S.Kp. M.Kes, memaparkan visi misi fakultas. Yakni menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan yang unggul, Islami dan inovatif di tingkat ASEAN Tahun 2024. Unggul dimaksudkan agar Fakultas Ilmu Kesehatan memiliki kapasitas dan atau kualitas lebih dari standar nasional pendidikan tinggi dalam bidang Pendidikan.

Dalam kegiatan tersebut, Drs Adi Waryanto mengharapkan FIKES UNIMMA meningkatkan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam penelitian maupun pengabdian, serta berkontribusi dalam pengendalian virus COVID-19 di Magelang. Program internasionalisasi juga perlu diadakan guna bersinergi dengan kebijakan Borobudur sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), sehingga diperlukan peningkatan kualitas SDM. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, kota Magelang, Anita Diah Lestari SE MEc Dev, mengharapkan lulusan FIKES UNIMMA bukan hanya pintar dalam ilmu, namun juga memiliki akhlaq, budi pekerti yang mulia. Yang terakhir, Kasi Pelayanan Kesehatan Kota Magelang, Ns Mimin Triyanti SKep MKes, menyampaikan bahwa visi misi FIKES UNIMMA dapat bersinergi dengan wisata jamu sebagai unggulan di kota Magelang.

Panitia kegiatan berharap bahwa luaran kegiatan ini dapat menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan visi dan misi FIKES UNIMMA untuk kemajuan dunia pendidikan di bidang kesehatan.