Jumlah perguruan tinggi yang semakin banyak, menyebabkan terjadinya persaingan akademik yang ketat dalam mendapatkan calon mahasiswa baru. Beragam potensi dan keunggulan yang dimiliki perguruan tinggi akan dikerahkan semaksimal mungkin, untuk menghadapi persaingan tersebut, jadi sangat penting bagi perguruan tinggi melakukan branding untuk mengenalkan kampus mereka. Oleh karena itu perguruan tinggi harus memiliki “branding” yang baik untuk tetap eksis menghadapi persaingan antar perguruan tinggi, apalagi perguruan tinggi asing juga makin gencar melakukan promosi untuk menarik minat calon mahasiswa baru di Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Magelang mengadakan kegiatan sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru di MAN 2 Magelang pada Sabtu, 17 Februari 2024 yang bertempat di ruang kelas sekolah tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa beserta para guru sebagai bagian dari target promosi. Kegiatan road show promosi penerimaan mhswa baru ke beberapa Sekolah Menegah Atas, dalam hal ini adalah berkegiatan promosi di MAN 1 Magelang. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yg di komandani oleh Biro Admisi Marketing Unimma. Ikhtiar bersama semoga unimma adalah merupakan pilihan yg tepat utk mereka. 

Dalam acara tersebut, perwakilan dari FIKES yaitu Dr. Heni Setyowati Esti Rahayu, S.Kp, M.Kes (Dekan FIKES) dan Dr. apt. Prasojo Pribadi, M.Sc (Kaprodi Farmasi/ S1). Dalam paparannya, beliau berdua menyampaikan tentang profil FIKES beserta program studi, keunggulan FIKES, kegiatan kemahasiswaan, peluang kerja setelah lulus dan hal menarik lainnya. Dalam acara tersebut, para siswa dapat mengikuti sosisalisasi tersebut dengan seksama karena semua anggota berkesempatan dan memiliki peluang untuk melanjutkan pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas SDM dan juga untuk pengembangan karier.